Senin, 24 November 2008

salam kenal

saya baru saja selesai membaca buku "Pertanyaan untuk wanita di Hari Kiamat". Amanat yang disampaikan dalam buku tersebut sangat menyentuh perasaan saya sebagai wanita. Ada rasa takut, cemas, khawatir, dan lain sebagainya. Disini sedikit saya sampaikan amanat dari tulisan itu. Bahwa setiap wanita akan dicecar pertanyaan pada hari pembalasan. Rasulullah bersabda, "jika seorang wanita menjalankan shalat lima waktu, puasa bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya, dan patuh kepada suaminya, maka ia akan memasuki surga Tuhannya." Rasulullah juga bersabda : " Saya sempat melongok ke neraka (sewaktu Isra'mi'raj). Dan ternyata, kebanyakan penghuninya adalah wanita." Mengapa demikian ? mereka banyak mengutuk dan mengkufuri (kebaikan) suami. Dalam hadis lain, Rasulullah SAW bersabda, " Saya juga sempat melihat ke surga. Ternyata wanita di sana minoritas." Kemana gerangan kaum wanita ? mereka disibukkan oleh dua merah, yaitu emas dan za'faran (perhiasan dan asesoris baju). Nasehat dalam buku itu sangat bermanfaat bagi saya, selagi saya masih hidup di dunia.

Tidak ada komentar: